Windows 7 dan Rahasia-Rahasia Fitur Yang Ada Di Dalamnya

Posted by at 12:20 PM

Windows 7 dan Rahasia-Rahasia Fitur Yang Ada Di Dalamnya

Windows 7 adalah salah satu buatan microsoft yang paling berhasil selain Windows XP. Windows 8 pun tidak bisa menandingi keberhasilan dari Windows 7 atau yang biasa di sebut Windows Seven.

Ternyata di dalam Windows 7 tersebut banyak Rahasia-Rahasia atau Fitur yang kerap belum kita ketahui.
Silakan di baca Windows 7 dan Rahasia-Rahasia Fitur Yang Ada Di Dalamnya setelah kalian Download Windows 7 entah itu Windows 7 Home, Windows 7 Ultimate.

1. Bisa menampilkan Desktop Wallpaper secara bergantian.

2. Proteksi Data. Windows 7 bisa memproteksi data yang ada di flashdisk atau harddisk portable anda dengan menggunakan Microsoft's BitLocker Technology.

3. Keyboard Shortcut.
Ada beberapa Keyboard Shortcut pada Windows 7 antara lain:
  • Zoom in : Windows Logo + + (tombol plus atau tambah)
  • Zoom out : Windows Logo + Up (arah keatas)
  • Maximize Windows : Windows Logo + Down (arah kebawah)
  • Minimize Windows : Windows Logo + Home
4. Hemat Daya Baterai Laptop anda dengan cara klik pilihan Power Options kemudian klik Change Plan Settings For You Current Plan dan kemudian pilih Change Advanced Settings. Dengan begitu anda bisa merubah sesuka hati untuk penggunaan baterai laptop anda.

5. Kalkulator, pada Windows 7 banyak terdapat fitur yang bisa anda gunakan. Anda bisa mengkonversi satuan panjang, berat, volume. Dan ada juga format untuk menghitung pajak dan lain sebagainya.

6. Format WordPad yang terbaru, Jika biasanya anda membuat dokumen di WordPad biasanya langsung tersimpan kedalam format Rich Text Format (RTF). Akan tetapi dengan menggunakan Windows 7 anda bisa menyimpannya dalam bentuk format .docx (Office 2007) dan format .odt (Open Office).

7. Bisa merekam errors pada Laptop dan Komputer secara bertahap.

8. Bisa di klik kanan untuk semua aplikasi.

9. Bisa merubah konfigurasi UAC dengan cara Start > Control Panel > Change User Account Control Settings.

10. Bisa membuat File Crash Dump. Jika anda hanya mempunyai kapasitas harddisk 25 GB, anda bisa mematikan minimal fitur 25 GB ini dengan cara klik START kemudian ketik REGEDIT lalu cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\CrashControl, kemudian buat file DWORD baru yang bernama AlwaysKeepMemoryDump dan jangan lupa di set menjadi 1.

11. Bisa Auto Arrange Desktop. Jika ikon yang berada di desktop laptop atau komputer anda berantakan bisa di susun rapi dengan cara klik kanan pada desktop anda kemudian pilih View lalu pilih Auto Arrange. Tapi cara ini bisa dilakukan dengan cara lebih cepat dengan menekan tombol F5.

12. Disable Hibernation dengan cara klik START, kemudian ketik REGEDIT lalu cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Power dan pada HibernateEnabled and HiberFileSizePerfect ubah dari 1 menjadi 0.

Demikian Windows 7 dan Rahasia-Rahasia Fitur Yang Ada Di Dalamnya yang bisa anda praktekkan, dan semoga bermanfaat.

-- No comments --

Post a Comment

Silakan berkomentar dan tidak melakukan spam.

Search Form

Powered by Blogger